Apa itu ONLINEPRENEUR?

Apa itu ONLINEPRENEUR?

Apa itu ONLINEPRENEUR?

Baiklah.. selamat datang di serial pembahasan tentang onlinepreneur. Fokus !! Ini akan jadi pembahasan menarik. Tapi ngga perlu tegang juga. Kayak lagi dikelas aja.. Baca sambil tiduran juga boleh kok. Santai aja..

Kita mulai dari istilah onlinepreneur itu sendiri. Pasti tidak asing lagi kan dengan kata ini? Tapi mungkin agak sedikit aneh dengan istilah ini. Biasanya yang sering kita dengar enterpreneur kan ya? Nah kalau onlinepreneur ini ngga jauh-jauh dari situ. Intinya sama-sama cari duit dengan usaha sendiri, ngga kerja sama orang. Cuma caranya saja yang berbeda. Onlinepreneur lebih terfokus pada dunia online atau pemanfaatan internet.

 Secara spesifik, onlinepreneur bisa diartikan sebagai orang yang memanfaatkan internet atau media online untuk menjalankan usahanya. Pokoknya serba online. Ngga perlu ketemu sama partnernya.

Apa persyaratan untuk bisa masuk dan diterima sebagai karyawan di onlinepreneur? 
Hahaa… Kalau ada yang tanya begini pasti karena kelamaan jomblo.. Duh…

Gini loh, ini kan bukan jadi karyawan. Ini sama kayak pengusaha pada umumnya cuma melalui media online. Jadi goalnya bukan jadi karyawan tetap. 😀

Terus syaratnya apa agar kita bisa disebut seorang onlinepreneur?

Nah kalau pertanyaannya begini baru bener. Syaratnya gampang.. Punya device(laptop, smartphone, dll) dan koneksi internet. Udah cuma dua itu? Hmmm.. Ya mesti ngelakuin aktivitasnya lah.. Kalau sekedar punya device dan koneksi internet tapi cuma digunakan untuk update status alay di medsos sama upload photo monyong-monyong ya ngga bisa dikatakan sebagai seorang onlinepreneur tong!!

Nah, Sekarang kegiatannya itu apa? Yang jelas dong!!

Oke.. sabar, sabar.. Untuk jenis-jenis kegiatan atau caranya yang bisa dilakukan, saya sudah menulis banyak artikel tentang itu bahkan tips atau langkah-langkah yang bisa ditempuh untuk membangun atau menjadi seorang onlinepreneur. Silahkan kunjungi tulisan saya dengan kategori khusus onlinepreneur ini.

Baca Juga  Tiga Langkah Mudah Menemukan Jenis Usaha Modal Kecil Untung Besar

Semoga yang sedikit ini bermanfaat dan memberikan pencerahan bagi kita semua. Untuk informasi lebih lanjut tentang hal ini, Anda bisa bergabung ke group kerja online dari rumah yang saya kelola. Di group itu kita bisa berdiskusi atau bahkan bertanya tentang hal-hal yang ingin Anda tahu.

Salam,
Dedi Purnomo

Post Comment