Butuh Ide Usaha Kreatif Untuk Usaha Dirumah?

Butuh Ide Usaha Kreatif Untuk Usaha Dirumah?

Artikel Butuh Ide Usaha Kreatif Untuk Usaha Dirumah ini akan membuka wawasan berfikir Anda sehingga Anda bisa menentukan ide yang tepat dan juga dapat dengan mudah mencari orang yang benar-benar butuh dengan produk dan atau jasa yang Anda buat.

Saya tidak akan memberikan teori atau list jenis-jenis usaha yang dapat Anda kerjakan dari rumah. Namun saya akan mengajak Anda untuk keluar dari pola pikir yang banyak difikirkan oleh orang-orang diluar sana. Sebelum saya lanjutkan artikel ini, saya akan bertanya “Apa tujuan Anda mencari ide usaha kreatif?“, apakah benar tujuannya adalah ingin menambahkan penghasilan tambahan? Jika iya, saya akan tunjukkan cara untuk menentukan ide usaha yang bisa dikerjakan dari rumah.

Baiklah kita mulai…

Bagi Anda yang ingin memulai mendapatkan penghasilan dari rumah, saya katakan jangan terburu-buru untuk membuat produk terlebih dahulu. Loh kenapa?

Begini, saya berikan gambaran. Bahwa untuk dapat menjual sebuah produk, kita harus mempunyai saluran distribusi. Kita harus mempunyai pasarnya terlebih dahulu. Maka saya sarankan untuk jangan coba-coba membuat produk jika kita tidak tahu kemana akan menjual produk itu. Juga jangan membuat sebuah produk hanya dengan perasaan “sepertinya akan laku”. Ini berbahaya.

Membuat sebuah usaha, apalagi yang bisa dijalankan dari rumah bukan sebuah tebak-tebakan atau untung-untungan. Usaha atau bisnis yang baik adalah yang diputuskan dengan data. Data apa? Yaitu data yang menunjukkan bahwa usaha itu banyak dicari oleh orang dan memiliki pesaing yang sedikit. Untuk melihat hal ini adalah kita harus mengetahui cara mencari keyword yang tepat dengan google keyword planner.

Dengan tools gratis dari google ini, kita akan tahu produk apa yang paling banyak dicari di internet. Setelah itu, kita baru bisa memutuskan kemana kita harus mencari atau membuat produk itu.

Baca Juga  Ini Cara Menghasilkan Uang Melalui Internet

Haruskan membuat produk?

Banyak orang yang berfikir untuk memulai usaha dari rumah adalah dengan membuat sebuah produk untuk dijual lalu memasarkannya. Saya katakan bahwa pola ini boleh-boleh saja, namun pola seperti ini sangat beresiko.Saran saya agar kita membangun saluran distribusi terlebih dahulu. Untuk produk kita bisa menjadi reseller orang lain terkait dengan produk yang akan kita jual. Baru setelah nanti kita mendapatkan banyak pembeli yang mereka sudah kenal dengan kita, barulah kita membuat produk serupa dengan brand kita sendiri yang tentunya dengan harga yang lebih murah.

Masalahnya sekarang pasti Anda bertanya bagaimana cara untuk membangun saluran distribusi dan mencari orang-orang yang tertarik dengan produk yang akan kita buat nanti?

Baik, ini adalah pertanyaan yang bagus. dan tips ini yang nanti akan membantu Anda memulai bisnis atau usaha Anda.

Apa yang harus saya lakukan mas?

Pertama, yang harus Anda lakukan adalah mengamati produk dan atau jasa apa yang ada disekeliling Anda. Apapun itu, silahkan pilih salah satu (usahakan pilih yang keuntungannya besar seperti property, kitchen set, jasa bangunan, jasa desain, atau yang lainnya).

Kedua, cari tahu apakah barang dan atau jasa itu banyak dicari atau dibutuhkan di internet? Gunakan cara mencari keyword yang tepat dengan google keyword planner.

Ketiga, jika menemukan produk barang dan atau jasa yang memiliki pencarian banyak dan persaingan di google sedikit, segera cari dan hubungi orang yang telah lebih dulu membuka atau membuat produk dan atau jasa itu. Ajak kerja sama. Saya sarankan jangan langsung nafsu untuk mendapatkan untung banyak. Ingat, ini adalah cara agar kita mendapatkan saluran distribusi.

Baca Juga  Jasa Pembuatan Website Jakarta Barat - 085215169179 (BERGARANSI)

Keempat, buat website tentang barang tersebut lalu mulailah untuk memasarkannya. Lalu buat artikel yang terkait dengan barang dan atau jasa yang akan kita jual. Optimasi websitenya dengan baik.


Promo oktober! Website profesional  domain.com/net cukup bayar Rp. 3.500.000,- (Rp. 1.500.000,-). Potongan harga sebesar 2jt. Dapatkan juga panduan dalam mengelola website sehingga Anda bisa mandiri dan mahir dalam mengelolanya. Klik:


 

Baca Juga  Jasa Pembuatan Website Murah

Kelima, dengan optimasi website yang baik, produk dan atau jasa yang kita jual melalui website itu akan mudah ditemukan orang lain. Sehingga akan banyak orang yang mengunjungi website kita dan kita akan mendapatkan pembeli atau setidaknya mendapatkan data mereka berupa nomor handphone, email atau yang lainnya.

Keenam, setelah saluran distribusi terbangun atau istilah lain kita mendapatkan data orang-orang yang tertarik dengan produk kita atau bahkan kita mendapatkan reseller, barulah kita berfikir untuk membuat produk sendiri dengan brand dan harga yang berbeda dengan produk yang selama ini ambil dari orang lain.

Kesimpulan Artikel “Butuh Ide Usaha Kreatif Untuk Usaha Dirumah”

Demikianlah artikel “Butuh Ide Usaha Kreatif Untuk Usaha Dirumah” ini. Kesimpulannya adalah bahwa ide usaha terbaik adalah ide yang diputuskan dengan data. Bukan dengan perasaan kita. Ini mengingatkan kita semua tentang pentingnya “data” untuk memutuskan sesuatu. Semoga tulisan ini bisa bermanfaat. Jika ada hal-hal yang ingin didiskusikan silahkan hubungi saya melalui WhatsApp 0852 1516 9179.

Shortlink:

Post Comment