Cara Buat Website Gratis dari Google

Cara Buat Website Gratis dari Google

Tutorial Cara Buat Website Gratis dari Google ini saya buat untuk Anda yang menginginkan website yang gratis dan mudah untuk dikelola. Tutorialnya sangat sederhana, saya yakin Anda semua bisa mempraktikannya. Saya sendiri menggunakan website gratis ini untuk mendukung penjualan jasa pembuatan website yang saya tekuni.

Adapun website milik saya adalah http://purnomo.business.site. Silahkah klik link untuk melihat website yang telah saya buat secara gratis di google sesuai dengan tutorial ini.


Promo! Website profesional  domain.com/net cukup bayar Rp. 3.500.000,- (Rp. 1.500.000,-). Potongan harga sebesar 2jt. Dapatkan juga panduan dalam mengelola website sehingga Anda bisa mandiri dan mahir dalam mengelolanya. Klik:


 

Baca Juga  Perbedaan Website Murah 100rb dengan 70jt

Mari kita mulai..

Pertama, hal yang harus dipersiapkan dalam hal ini adalah kita harus memiliki email dari gmail. Jika ada diantara Anda yang belum mempunyai email dari google, silahkan membuatnya terlebih dahulu. Kunjungi gmail.com lalu ikuti intruksi yang ada dan masukkan data yang diminta. Ingat email dan passwordnya. Saya rasa tidak sulit untuk hal ini dan bahkan saya yakin kita sudah memilikinya.

Kedua, jika sudah mempunyai email dari google, Anda bisa langsung masuk ke https://www.google.com/business/ lalu pilih tombol START NOW yang ada di sisi kanan atas.

Ketiga, login dengan menggunakan akun gmail yang sudah Anda buat atau miliki. Setelah login, kita langsung akan diberikan kotak dialog seperti gambar dibawah ini.

Cara Buat Website Gratis dari Google

 

Isikan data-data yang diminta seperti jenis usaha, nomor handphone dan lebih bagus lagi jika ada website perusahaan. Karena nanti orang-orang akan semakin percaya dengan bisnis yang Anda tawarkan.

Setelah semua proses selesai, kita tinggal meminta verifikasi. Verifikasi ini akan dikirimkan melalui kantor pos.

Baca Juga  PENGALAMAN BELAJAR SEO

Keempat, sambil menunggu verifikasi yang dikirimkan dari kantor pos, kita bisa mulai membangun website kita.

Cara Buat Website Gratis dari Google DedipurnomoSilahkan edit sesuai dengan yang Anda inginkan. Disana Anda bisa merubah template website, mengganti tulisan dan lain sebagainya. Jika dirasa cukup, silahkan lanjutkan untuk mempublikasikan website dan mengatur nama domain seperti yang ada dibawah ini.

Cara Buat Website Gratis dari Google terbaru

Jika sudah, silahkan untuk disebarkan dan memberitahukan website baru Anda kepada yang lain.

Catatan Tentang Cara Buat Website Gratis dari Google

Segala yang gratis, pasti selalu memerlukan sentuhan lanjutan untuk disempurnakan. Beberapa catatan saya tentang website dari google ini adalah:

  1. Kita belum mendapatkan domain yang dengan domain ini kita akan semakin meyakinkan calon pembeli jika website kita ingin kita jadikan sebagai toko online.
  2. Website ini tidak bisa kita develope menjadi toko online yang sudah terintegrasi dengan ongkir otomatis, keranjang belanja dan lain sebagainya. Jika seperti ini, tentu untuk order masih kita lakukan secara manual.
  3. Tampilan website terbatas sesuai dengan template yang disediakan oleh google. Secara tampilan sudah bagus-bagus. Tetapi kita tidak bisa merubah secara menyeluruh atau menggunakan template website premium yang kita buat sendiri atau kita beli dari penyedia template website.
  4. Tidak bisa dioptimasi dengan memasukkan kata kunci dan lain sebagainya.

Solusinya untuk semua kekurangan yang ada, maka saya sarankan untuk membuat website yang berbayar. Meskipun dengan ini juga cukup, tapi dengan membuat website yang berbayar, setidaknya kita akan memiliki identitas online yang mudah diingat dan meyakinkan.

Penutupan Artikel “Cara Buat Website Gratis dari Google”

Jangan takut untuk memulai suatu usaha dan membangun brand yang nantinya bisa kita wariskan kepada anak dan cucu kita. Jika ada hal-hal yang ingin didiskusikan perihal artikel ini atau stategi pemasaran secara online dan pembuatan website silahkan hubungi saya melalui WhatsApp 0852 1516 9179. Dengan senang hati saya akan membantu Anda merancang pertumbuhan bisnis baru Anda.

Baca Juga  Jasa Pembuatan Website Toko Online Murah dan Berkualitas

 

Shortlink:

Post Comment