Cara Jualan Baju Online

Cara Jualan Baju Online

Tentunya banyak sekali cara jualan baju online yang bisa ditempuh oleh setiap orang yang jualan baju. Bisa melalui semua sosmed seperti facebook, instagram, marketplace dan lain sebagainya. Namun bagaimana caranya mencari pembeli yang tertarget dan memang benar-benar menginginkan baju itu. Bukan sekedar tanya-tanya alias kepo namun sebenarnya tidak ingin membeli.

Pada artikel ini akan saya tunjukkan dua cara dari sekian banyak cara yang ada. Cara yang pertama adalah cara jualan di facebook. Sedangkan cara yang kedua adalah dengan menjual melalui website. Secara umum, menjual lewat website jauh lebih mudah yang tentunya hal ini sesuai dengan modal yang harus dikeluarkan untuk membuat website itu sendiri.


Promo! Website profesional  domain.com/net cukup bayar Rp. 3.500.000,- (Rp. 1.500.000,-). Potongan harga sebesar 2jt. Dapatkan juga panduan dalam mengelola website sehingga Anda bisa mandiri dan mahir dalam mengelolanya. Klik:


 

Baca Juga  Desa Tulus Ayu Membangun Kreatifitas Melalui Website

Mari kita bahas satu per satu..

Pertama – Cara Jualan Baju Online di Facebook

Seperti yang telah saya ceritakan di atas, bahwa ini adalah cara yang gratis namun masih sangat berguna karena kita bisa mencari calon pembeli secara tertarget sesuai dengan produk yang kita jual. Pernahkan Anda memposting jualan namun sepi dari like dan komentar? Kenapa ini bisa terjadi?

Sepinya postingan dagangan kita adalah karena kita tidak menjual kepada orang yang  mungkin butuh kepada barang tersebut. Bayangkan saja, ketika kita menjual popok celana untuk anak, tentu tidak relevan jika ternyata list pertemanan kita adalah anak-anak muda yang belum mempunyai anak. Tentu mereka kurang tertarik dengan popok celana yang kita tawarkan kepada mereka. Berbeda jika list pertemanan kita adalah ibu-ibu yang diperkirakan memiliki anak kecil.

Baca Juga  10 Usaha Online Yang Menguntungkan

Lalu bagaimana kita dapat mencari teman-teman yang dia adalah seorang ibu dengan anak berjumlah satu atau lebih? Caranya sudah saya jelaskan di artikel “cara dagang online lewat facebook“. Saya sudah sertakan juga penjelasan berupa videonya.

Kedua – Cara Jualan Baju Online Lewat Website

Menurut saya ini adalah cara yang jauh lebih efektif, murah dan lebih tepat jika Anda ingin jualan jangka panjang. Dengan website yang teroptimasi, kita dapat membuat website tersebut menjadi mudah ditemukan oleh orang-orang yang benar-benar mencari produk atau baju yang kita jual.

Cara ini juga yang dijalankan oleh pemilik website muslimklik.com. Dimana tujuan utama dia adalah menjual dan mencari orang-orang yang bersedia menjadi reseller gamis syar’i. Sehingga websitenya mudah ditemukan oleh orang yang benar-benar ingin membeli gamis dan mengetikkan kata kunci yang berhubungan dengan gamis syar’i di pencarian google.

Berbeda dengan cara pertama yang menggunakan facebook. Kalau jualan di facebook. Kita yang datang menawarkan dagangan kepada mereka, sedangkan orang yang kita tawarkan dagangan atau baju itu belum tentu ingin membeli baju dari kita. Kalaupun mereka bertanya, terkadang hanya karena penasaran. Bukan karena ingin membeli. Itulah mengapa tingkat konversi dari penanya menjadi pembeli sangat rendah jika jualan via facebook secara organik (bukan dengan pasang iklan).

Berbeda jika Anda menggunakan iklan di facebook atau media sosial lainnya. Anda dapat mentargetkan agar iklan Anda hanya dilihat oleh orang-orang yang kemungkinan membeli atau membutuhkan barang yang Anda jual tersebut.

Kelebihan lain jika menggunakan website seperti muslimklik.com adalah bahwa website tersebut sudah diintegrasikan dengan perhitungan ongkos kirim. Sehingga untuk orang yang membeli melalui website bisa langsung check out dan bayar tanpa kita hitung terlebih dahulu ongkos kirim yang diperlukan.

Baca Juga  Jasa Pembuatan Website Toko Online Murah dan Berkualitas

Penutup Artikel “Cara Jualan Baju Online”

Saya sangat menyarankan untuk menggunakan cara yang kedua. Yaitu menggunakan website. Terlebih jika baju yang Anda jual adalah dengan brand sendiri. Tentu dengan adanya website akan lebih memperkuat brand Anda dimata calon pembeli. Selain itu, untuk menjual suatu barang, pastikan Anda sudah memberikan manfaat terlebih dahulu kepada calon pembeli yang Anda targetkan. Bisa dengan artikel yang bermanfaat dan lain sebagainya. Untuk mengatur itu semua tentu jauh lebih mudah jika menggunakan website.

Terima kasih sudah berkunjung dan membaca ini. Jika ada hal-hal yang ingin didiskusikan perihal artikel ini, silahkan hubungi saya melalui WhatsApp 0852 1516 9179. Dengan senang hati saya akan membantu Anda merancang pertumbuhan bisnis baru Anda.

Shortlink:

Post Comment