Cara Membuat Website Gratis dan Mudah untuk Pemula

Cara Membuat Website Gratis dan Mudah untuk Pemula

Cara membuat website gratis dan mudah untuk pemula ini saya persembahkan untuk teman-teman yang membutuhkan website dari berbagai penjuru Indonesia negara kita tercinta. Karena website yang akan kita gunakan nantinya adalah milik pemerintah Indonesia yaitu www.my.id, maka kita membutuhkan dokumen-dokumen resmi seperti NIK, No KK(opsional), Nomor ponsel dan Email. GRATISS !! Website Anda nanti bernama: www.NamaAnda.my.id. Seperti milik saya adalah www.pur.my.id.

Namun sebelum kita lanjutkan, ada baiknya kita membaca terlebih dahulu syarat dan ketentuan ketika menggunakan layanan gratis ini. Syarat dan ketentuan ini saya copy dari website resminya. Diantara peraturannya adalah yang saya beri warna hijau ini. Kalau bingung ngga usah dibaca juga gpp ūüėÄ


Situs web ini tidak ditujukan untuk anak-anak di bawah usia 13 tahun, dan layanan di MY.ID hanya ditawarkan pada pengguna berusia 13 tahun ke atas. Seseorang yang berusia di bawah 13 tahun, tidak diperbolehkan untuk mendaftar dan menggunakan Situs Web ini. Siapa pun yang mendaftar sebagai Bloger MY.ID atau memberikan informasi pribadi mereka kepada MY.ID, menegaskan bahwa mereka berusia 13 tahun atau lebih tua.

Saat Menayangkan Tulisan di MY.ID, Bloger MY.ID dilarang:

    1. Menayangkan dua tulisan atau lebih sekaligus. Jarak waktu tayang yang dibolehkan antara satu Tulisan dengan Tulisan berikutnya adalah minimal satu jam.
    2. Menjiplak atau menyontek atau menyalin-tempel (copy‚Äďpaste) sebagian atau seluruh konten milik orang atau pihak lain tanpa maksud menciptakan konten baru yang dapat dianggap sebagai artikel karyanya sendiri. Bloger MY.ID dapat membagikan Konten milik Bloger MY.ID lainnya ke situs MY.ID miliknya dan menambahkan Konten tersendiri ke dalam Konten tersebut (alias melakukan reblog Konten), selama hal tersebut dilakukan terhadap sebagian Indeks Konten seorang Bloger MY.ID dan disertai pemberian kredit kepadanya sebagai Penulis asli dengan cara menautkan balik ke situs blog MY.ID Penulis (fungsi reblogging¬†di MY.ID melakukannya secara otomatis).
    3. Melakukan aksi plagiarisme dalam bentuk dan untuk alasan apapun, termasuk menggunakan dan/atau mengutip sebagian atau seluruh karya tulis, gagasan, opini milik orang lain serta hal-hal lain yang serupa, seolah-olah itu miliknya, tanpa dengan jelas dan tegas menyebutkan sumber data dan informasinya secara tepat dan memadai.
    4. Menayangkan potongan atau cuplikan Konten dengan maksud mengarahkan pengunjung ke sumber asli Konten di luar MY.ID.
    5. Memuat dan atau menayangkan konten berisi iklan, promosi, atau sejenisnya yang secara langsung atau tidak langsung atau dalam bentuk tautan (link) berisi ajakan untuk membeli produk barang atau jasa yang dimaksud dalam tulisan.

Bloger MY.ID dilarang mengirim komentar berupa atau dimaksudkan sebagai Pesan Berantai (spamming), dengan atau tanpa disertai tautan tertentu.

Terhadap Konten yang telah ditayangkan di MY.ID, Bloger MY.ID tidak dibenarkan untuk:

    1. Mengubah substansi dan atau isi Konten.
    2. Mengubah waktu tayang Konten.
    3. Melakukan manipulasi dengan cara apapun terhadap fitur atribut yang terdapat pada Konten, termasuk jumlah Pembaca, jumlah Peringkat (rating) dan jumlah Komentar.

Nah.. Bagaimana syarat dan ketentuannya?

Baca Juga  Cara Jualan Baju Online

Kalau menurut saya pribadi sih ngga masalah ya kalau untuk pemula. Cuma permasalahannya adalah ketika blog atau website ini akan digunakan untuk bisnis. Pada poin E ada peraturan bahwa kita tidak boleh menayangkan konten berisi iklan, promosi atau sejenisnya. Hmmmm…

Tapi sesuai judulnya, kita akan tetap melanjutkan tutorial ini karena tentu kita patut berbangga menggunakan platform gratis yang disediakan oleh pemerintah. Ini menunjukkan perhatian pemerintah untuk membuat masyarakat sadar akan pentingnya internet ini semakin baik.

Cara Membuat Website Gratis dan Mudah untuk Pemula


Promo! Website profesional  domain.com/net cukup bayar Rp. 3.500.000,- (Rp. 1.500.000,-). Potongan harga sebesar 2jt. Dapatkan juga panduan dalam mengelola website sehingga Anda bisa mandiri dan mahir dalam mengelolanya. Klik:


 

Baca Juga  Yakin Ngga Mau Bikin Website? Baca Yuk!
  1. Anda dapat membuat blog dan masuk ke panel administrator my.id menggunakan akun u.id.
  2. Jika belum memiliki akun u.id dapat mendaftar di sini.
  3. Jika sudah memiliki akun u.id dapat langsung melakukan pendaftaran my.id melalui menu Masuk/Buat Blog.
  4. Anda akan diminta mengisi judul blog dan domain yang diinginkan.
  5. Jika domain tersedia, blog Anda berhasil dibuat dan akan aktif dalam waktu 15 sampai 30 menit menunggu masa propagasi domain.
  6. Setelah blog aktif, anda dapat masuk ke panel administrator my.id melalui menu Masuk/Buat Blog.
  7. Selesai

Sangat mudah bukan? Selain mudah, membuat website di platform my.id ini juga gratis. Tapi ya itu kan, namanya gratis pasti tidak seperti kita menginvestasikan uang kita untuk membuat blog.

Jika sendainya saja kita mau untuk menginvestasikan uang kita untuk membangun sebuah blog atau website dimana website ini nantinya juga akan kita gunakan sebagai sarana memperkenalkan dan menyebarluaskan produk atau jasa kita, kenapa tidak?

Baca Juga  Perbedaan Website Murah 100rb dengan 70jt

Dengan website yang berbayar, Anda akan mendapatkan banyak fasilitas yang tidak didapatkan ketika menggunakan website gratis. Lihat fitur-fitur website yang akan Anda dapatkan jika menginvestasikan uang untuk membuat website ini. Jika Anda adalah seorang pemula yang belum bisa membuat website, saya menawarkan kepada Anda Kursus Online Membuat Website ataupun jasa pembuatan website dengan deskripsi seperti di bawah ini:

[/sociallocker]

Penutupan Artikel Cara Membuat Website Gratis dan Mudah untuk Pemula

Semoga tulisan yang sedikit tentang “cara membuat website gratis dan mudah untuk pemula” ini¬†bermanfaat untuk Anda dan dapat memberikan mindset baru untuk Anda.¬†Jika Anda membutuhkan bantuan tentang pembuatan website dan perencanaan strategi penjualan Anda, dengan senang hati saya siap membantu mewujudkannya. Mari bergabung bersama saya di Group¬†Kerja Online Indonesia.

Salam,
Dedi Purnomo

 

 

 

Shortlink:

Post Comment