Tiga Langkah Mudah Menemukan Jenis Usaha Modal Kecil Untung Besar

Tiga Langkah Mudah Menemukan Jenis Usaha Modal Kecil Untung Besar

Artikel Tiga Langkah Mudah Menemukan Jenis Usaha Modal Kecil Untung Besar ini saya buat untuk Anda yang ingin menambah penghasilan dengan tetap bekerja sebagai karyawan atau yang memang benar-benar menjadikan ini sebagai pekerjaan utama.

Sudah banyak orang yang berhasil dengan menggunakan pola ini. Termasuk saya. Dan semoga selanjutnya adalah Anda.

Diawal artikel ini saya katakan bahwa usaha yang membutuhkan modal kecil namun sangat menguntungkan adalah usaha menjual jasa. Bayangkan saja, kita hanya menjual keahlian yang tidak mengeluarkan modal berupa materi sama sekali. Dan ajibnya adalah semua jasa dapat kita jual. Bahkan secara online, tanpa kantor dan mudah dijalankan.

Jasa Yang Merupakan Jenis Usaha Modal Kecil Untung Besar

Secara umum, jasa apapun dapat kita jual secara online. Yang kita butuhkan adalah orang-orang yang telah lebih dahulu terjun ke bisnis itu namun secara offline. Jadi posisi kita nanti adalah sebagi sales atau marketer yang membantu menjual jasa mereka.

Pola yang kita pakai dalam hal ini adalah mengamati, riset pasar online, lalu membangun websitenya. Mari kita bahas satu persatu.

Pertama – Mengamati

Hal pertama adalah mengamati bisnis atau jasa yang ada disekeliling kita. Carilah jenis usaha yang dapat dengan mudah kita pasarkan dalam lingkup satu kota. Mengingat dana kita yang masih terbatas.

Contohnya adalah:

  • jasa service ac
  • jasa las
  • jasa bangunan
  • usaha kemitraan peternakan (untuk yang di desa)
  • dll

Buatlah list jenis-jenis usaha yang ada disekeliling Anda. Jika sudah dibuat amati dan dibuat list, silahkan lakukan langkah kedua.

Kedua – Riset Pasar Online

Karena pada langkah pertama yang kita amati adalah usaha yang sudah ada disekeliling kita namun masih offline, tugas selanjutnya adalah kita melihat apakah jenis usaha itu cocok untuk kita pasarkan secara online atau tidak. Bagaimana kita mengetahui hal itu?

Baca Juga  Kerja Online Yang Menghasilkan Uang di Rumah

Silahkan membaca dan mempelajari tutorial saya yang berjudul Cara mencari keyword yang tepat dengan google keyword planner.

Pada tutorial tersebut saya ajarkan bagaimana melihat apakah suatu usaha atau bisnis layak untuk kita tekuni atau tidak. Salah satu ciri usaha atau bisnis yang cocok untuk kita tekuni adalah apabila bisnis tersebut banyak yang mencari namuan memiliki persaingan yang sedikit. Contohnya pada data dibawah ini:

Jenis Usaha Modal Kecil Untung Besar

Jika sudah mendapatkan data seperti di atas, kita menghubungi orang-orang yang tadi kita lihat sebagai pelaku bisnis itu secara offline. Ajaklah bekerja sama dan katakan bahwa kita ingin membantu mereka untuk memasarkan usahanya. Mintalah kesepakatan agar kita mendapatkan 10-15% dari hasil penjualan.

Jika melihat contoh data di atas, langkah yang harus kita lakukan adalah mencari petani yang siap membantu kita memelihara ternak.

Jika sudah deal, kita bisa langsung melangkah ke tahapan yang ketiga.

Ketiga – Membangun Website

Tujuan dari membangun atau membuat website ini adalah agar orang-orang yang mencari jasa di atas secara online bisa menemukan kita. Disinilah peran kita sebagai sales atau marketer.

Buatlah website yang mudah ditemukan. Dan disini diperlukan satu keahlian unik yang harus kita miliki. Yaitu bagaimana membangun website yang mudah ditemukan oleh orang-orang yang kita targetkan untuk menjadi partner atau orang-orang yang butuh dengan jasa kita.

Jika Anda tidak memiliki basic IT, Anda dapat belajar terlebih dahulu dengan tutorial sederhana yang ada di Youtube. Atau jika Anda membutuhkan bantuan, silahkan menghubungi saya melalui WhatsApp 0852 1516 9179.

Penutupan Artikel “Jenis Usaha Modal Kecil Untung Besar”

Jangan takut untuk memulai suatu usaha. Tugas kita hanya mengusahakan yang terbaik dan memperbagus ikhtiar. Soal hasil, kita jangan pernah menganggap bahwa dengan ini usaha kita pasti akan sukses. Tidak…!! Betapa banyak orang yang mempunyai keahlian lebih dari kita justru usahanya tidak berkembang dan bahkan terpuruk.

Perbagus usaha dan perbanyak do’a kepada Allah yang Maha Memberikan Rejeki.

Jika ada hal-hal yang ingin didiskusikan perihal riset kata kunci atau stategi pemasaran secara online dan pembuatan website silahkan hubungi saya melalui WhatsApp 0852 1516 9179. Dengan senang hati saya akan membantu Anda merancang pertumbuhan bisnis baru Anda.

Baca Juga  Ini Cara Menghasilkan Uang Melalui Internet

 

Penjelasan Berupa Video:

Post Comment