Pekerjaan Ibu Rumah Tangga Yang Bisa Menghasilkan Uang

Pekerjaan Ibu Rumah Tangga Yang Bisa Menghasilkan Uang

Hi… Salam kenal, saya Dedi Purnomo. Founder dan penulis tetap di website ini. Kali ini saya akan ceritakan tentang pekerjaan ibu rumah tangga yang bisa menghasilkan uang. Cerita yang saya akan angkat adalah cerita istri saya sendiri yang menjual gamis dan khimar syar’i secara online.

Bagi Anda yang sudah pernah terjun ke penjualan gamis dan khimar syar’i, tentu tahu bagaimana beratnya persaingan antar pedagang gamis ini. Dimana sangat banyak sekali penjual gamis dan khimar syar’i yang bertebaran baik di facebook, instagram dan terlebih lagi di marketplace. Banyak yang banting harga di sana. Terkadang kita tidak habis fikir dari mana mereka mendapat harga yang begitu murah. Dan itulah realitanya. Kita tidak bisa bersaing dengan harga. Jadi satu-satunya cara memenangkan persaingan adalah kita bersaing pada kualitas.

Saat itu, kami kebingungan bagaimana meyakinkan dan menarik pembeli agar percaya bahwa kualitas gamis yang kami buat benar-benar bagus. Tidak mungkin kita menjual di marketplace karena melihat persaingan harga yang ada. Apalagi kebanyakan pedagang di marketplace bukanlah produsen dan semua produk bisa masuk kesana. Mulai dari kualitas yang kurang bagus sampai yang kualitasnya dibawah harapan pembeli semuanya ada. Jika demikian, tentu akan sulit meyakinkan kepada calon pembeli.

Membuat Website adalah Solusi

Solusi yang kami fikirkan saat itu adalah dengan membuat toko online. Dengan website sendiri, kita memiliki identitas yang kuat di dunia online. Apalagi jika alamat website kita sesuai dengan nama brand produk yang kita jual. Singkat cerita, saya membuatkan website toko online bernama muslimklik.com. Hal ini saya maksudkan agar pengunjung bisa dengan mudah mengingat identitas kami didunia online. Karena jika kita menjual produk kita di marketplace, sebagian besar pembeli akan lebih ingat kepada merketplacenya dari pada toko kita. Disinilah pentingnya identitas dan sebuah website.

Baca Juga  Cara Membuat Website Sendiri Menggunakan Wordpress Untuk Pemula

Promo! Website profesional  domain.com/net cukup bayar Rp. 3.500.000,- (Rp. 1.500.000,-). Potongan harga sebesar 2jt. Dapatkan juga panduan dalam mengelola website sehingga Anda bisa mandiri dan mahir dalam mengelolanya. Klik:


 

Baca Juga  Perbedaan Website Murah 100rb dengan 70jt

Pun jika Anda ingin menjual hal lain selain produk fisik, misalnya menjual jasa tertentu. Keberadaan website akan sangat membantu calon customer untuk mengingat nama website Anda. Misalnya Anda adalah seorang Ibu rumah tangga yang sehari-hari berada dirumah. Kemudian Anda memiliki kenalan yang mempunyai usaha service sofa. Maka Anda bisa menjadi marketer yang memasarkan jasa service sofa itu kemudian Anda mendapatkan komisi dari setiap orang yang menghubungi Anda. Untuk hal ini, silahkan konsultasikan dengan saya secara gratis.

Memenangkan Persaingan


Setelah pembuatan website selesai dilakukan, tentunya tidak serta merta pengunjung datang begitu saja. Kita harus membuat artikel dan postingan yang banyak dicari oleh calon pembeli potensial kita. Saya menggunakan trik “cara mencari keyword yang tepat dengan google keyword planner”. Dengan cara ini, kita bisa mengetahui apa yang banyak dicari dimesin pencarian terkait produk yang akan kita jual.

Tidak melulu membuat postingan tentang produk yang kita jual. Karena persaingan tentang gamis syar’i ini sangat berat, maka kita bisa membuat postingan tentang turunan produk yang kita jual. Misalnya karena istri saya menjual gamis syar’i dan cadar, maka saya juga menjual produk turunannya yaitu “Buku memahami kalimat syahadat – Ustadz Yazid Bin Abdul Qadir Jawas“. Kenapa buku Ustadz Yazid? Karena sebagian besar dan bahkan hampir semua orang-orang yang mendengarkan kajian Ustadz Yazid adalah orang-orang yang menggunakan gamis syar’i dan cadar. Sehingga bisa jadi pengunjung yang menemukan website saya dengan niat membeli buku, mereka juga bisa melihat gamis dan tertarik membelinya.

Baca Juga  Cara Membuat Website Toko Online GRATIS

Penutupan Artikel “Pekerjaan Ibu Rumah Tangga Yang Bisa Menghasilkan Uang”

Mungkin pola ini akan sedikit membingungkan bagi Anda yang belum mengetahui strategi penjualan melalui website. Namun inti dari artikel ini adalah saya ingin menekankan bahwa dengan internet dan website, kita bisa melakukan banyak kegiatan offline menjadi online. Tentunya termasuk Anda yang merupakan seorang Ibu rumah tangga sekalipun. Yang dibutuhkan hanya kemauan untuk membuat website dan mengelolanya dengan baik. Dengan pengelolaan dan strategi yang benar, website Akan membantu Anda bertemu dengan calon pembeli potensial sebagaimana website kerjaonline.id ini mempertemukan kita.

Semoga artikel ini bermanfaat dan dapat memberikan mindset baru untuk Anda tentang pekerjaan ibu rumah tangga yang bisa menghasilkan uang. Jika Anda membutuhkan bantuan tentang pembuatan website dan perencanaan strategi penjualan Anda, dengan senang hati saya siap membantu mewujudkannya.

Salam,
Dedi Purnomo

Shortlink:

Post Comment