Pertanyaan Teman: Bagaimana mendapatkan uang dari website?

Pertanyaan Teman: Bagaimana mendapatkan uang dari website?

Ada temen nanya, “Bagaimana mendapatkan uang dari website? Jadi sebenarnya uangnya itu datang dari mana? seseorang membuat website kemudian menulis, menulis, menulis, lalu uangnya datang dari mana? Apakah tulisan kita dibayar oleh pengunjung? atau pengunjung website itu bayar untuk membaca tulisan kita, apa seperti apa?” kurang lebih begitulah pertanyaannya.



Promo! Website profesional  domain.com/net cukup bayar Rp. 3.500.000,- (Rp. 1.500.000,-). Potongan harga sebesar 2jt. Dapatkan juga panduan dalam mengelola website sehingga Anda bisa mandiri dan mahir dalam mengelolanya. Klik:


 

Baca Juga  10 Usaha Online Yang Menguntungkan

Baik, karena banyak diantara teman-teman yang mungkin masih bingung bagaimana website kita menghasilkan uang, maka akan saya jabarkan di sini tentang apa yang telah ditanyakan tersebut.

Begini teman, saya akan analogikan bahwa website ini adalah sebuah tempat yang tadinya sepi. Kemudian dengan segala potensi yang ada, saya bangun kemudian menjadi ramai  pengunjung. Lalu saya buatkan taman bermain lengkap dengan warna-warna yang indah. Tak lupa saya bangun akses yang mudah sehingga banyak sekali pengunjung yang datang ke sana. Ditambah lagi dengan penjual yang berkumpul di sana sehingga memudahkan para pengunjung untuk sekadar ngobrol dan menikmati suasana yang ada atau bisa juga datang untuk bertemu dengan rekan bisnis.

Bayangkan ketika tempat itu sudah ramai, bagaimana kita bisa mendapatkan uang dari tempat yang sudah ramai itu? Ada yang bisa memberitahukan kepada saya? Kalau seandainya ada orang yang memiliki sebuah produk kemudian saya tawarkan untuk memasang iklan di tempat ramai ini, kemudian membayar sejumlah uang sekian dan sekian. Maukah orang yang punya produk tadi membayar dengan imbalan dia boleh memasang iklan di tempat ramai yang kita bangun tadi? Dapat uang kah kita? Pasti semua akan setuju kalau kita akan mendapatkan uang dari sana.

Baca Juga  Cara Menjadi Blogger Yang Menghasilkan Uang

Atau cara lain yang bisa kita gunakan agar kita mendapatkan uang dari tempat yang ramai itu adalah dengan memberlakukan tiket masuk. Apakah ini bisa mendatangkan uang? Pasti bisa. Setiap orang yang akan masuk ke wahana atau tempat yang sudah ramai tadi mereka membayar sejumlah uang yang digunakan sebagai pembelian tiket masuk. Dapat uang tidak kita? Jawabannya tentu dapat.

Atau cara yang lain kita sendiri yang membuka toko di wahana yang sudah ramai itu. Misal tempat yang kita bangun adalah kolam renang untuk umum, apa yang sebaiknya kita jual untuk wahana seperti itu? Peralatan renang itulah yang paling tepat. Tidak tepat kalau kita menjual peralatan lari sedangkan di sana adalah wahana yang digunakan untuk berenang. Setuju ya?

Bagaimana Mendapatkan Uang dari Website?

Nah sekarang kita masuk pada masalah website. Bagaimana tulisan kita menghasilkan uang? Tentu tulisan kita tidak akan langsung menghasilkan uang begitu saja. Tulisan kita itu hanya kita gunakan untuk memancing orang lain masuk dan mengunjungi website kita. Semakin banyak tulisan yang berkualitas maka pengunjungnya otomatis akan semakin banyak. Ketika pengunjung sudah semakin banyak, ini kembali kepada kita sendiri. Seperti halnya kolam renang atau wahana yang kita bangun menjadi ramai pengunjung tadi.

Ketika tulisan kita banyak berbicara tentang kesehatan maka kita bisa mendapatkan uang dengan membuka kesempatan bagi para penjual alat-alat kesehatan untuk beriklan di website kita. Atau kita sendiri yang menjual alat-alat kesehatan tersebut kepada para pengunjung website kita. Atau bahkan kita bisa membuat artikel premium. Dengan memberlakukan setiap pengunjung yang ingin membaca tulisan kita harus mentransfer sejumlah uang yang kita tentukan agar mereka bisa menikmati tulisan kita. Apakah hal ini bisa? Tentu bisa kalau memang kita adalah orang-orang yang terpandang atau public figure yang dikenal oleh masyarakat sebagai orang yang mampu menulis dengan baik dan benar.

Baca Juga  Cara Mencari Pekerjaan Sampingan Yang Bisa Dikerjakan Di Rumah

Demikian penjelasan dan analogi yang saya paparkan tentang bagaimana mendapatkan uang dari website, semoga membatu teman-teman untuk memahami tentang bagaimana menghasilkan uang dari blog atau website.

Mari bergabung dalam group Kerja Online Indonesia.agar kita dapat terus berdiskusi dan berbagi hal-hal yang bermanfaat terkait dengan blog dan website. Dan jangan lupa bantu saya agar lebih semangat dalam menulis dan berbagi melalui blog ini dengan cara membagikan konten ini ke media sosial yang teman-teman miliki.

Salam Blogger Indonesia.

Shortlink:

One Response to "Pertanyaan Teman: Bagaimana mendapatkan uang dari website?"

Post Comment