Yakin Ngga Mau Bikin Website? Baca Yuk!

Yakin Ngga Mau Bikin Website? Baca Yuk!

Alhamdulillah, aku sih udah gak mau bikin website, kan jualannya udah rame dari Instagram dan marketplace.

Demikian ucapan berapa penjual online yang merasa tidak membutuhkan website lagi dan cukup hanya dengan berjualan melalui sosial media atau marketplace.


Pernah mendengar pernyataan seperti yang saya tulis di atas? Kalau belum pernah, melalui tulisan ini saya katakan bahwa ada beberapa penjual yang mempunyai statement demikian. Apakah hal ini benar?

Jika ada diantara kita yang berpikir seperti ini, marilah kita sejenak merenungkan dan melihat kepada sejarah sosial media yang pernah ada dan terutama pernah kita gunakan. Ingat dengan kejayaan Twitter? Banyak penjual yang dulu sukses menjual produknya melalui sosial media Twitter. Bagaimana nasib mereka sekarang? Tetap menggunakan Twitter atau berpindah ke media sosial yang lain? Kita tahu, kini mereka harus membangun bisnisnya lagi di sosial media yang lain seperti Instagram ataupun Facebook, karena Twitter sendiri sudah mulai ditinggalkan oleh para penggunanya ataupun Twitter sudah kurang tepat untuk menjual produk dan ada sosial media yang lebih tepat tepat dengan maraknya Instagram ataupun marketplace yang lain.

Teman, Instagram, Facebook ataupun marketplace yang lain itu sama halnya dengan Twitter, yaitu kita sama-sama numpang di sosial media ataupun marketplace tersebut. Seperti halnya Twitter, popularitas media-media itu suatu saat juga akan turun. Ketika media yang kita gunakan saat ini sudah mulai ditinggalkan dan orang-orang beralih ke media yang lain, apakah kita juga harus berpindah kemudian kembali memulai membangunnya dari awal? Upload-upload produk lagi, beri keterangan lagi, terus begitu. Sampai kapan kita berpindah dari satu media ke media yang lain kemudian membangun kepercayaan yang baru? Bukankah kita sepakat bahwa membangun kepercayaan kepada konsumen adalah suatu hal tidak mudah?

Baca Juga  Cara Membuat Website Gratis dan Mudah untuk Pemula

Jadi saya harap dengan tulisan ini kita tidak menjadi pedagang yang takabur. Yang merasa sudah cukup dengan satu hal yang sebenarnya tidak ada hal yang patut membuat kita tenang. Sebuah sosial media atau marketplace bisa dengan mudah muncul ataupun hilang dan ditinggalkan di masa sekarang ini. Maka itu alangkah baiknya kalau sosial media atau marketplace di sini hanya kita gunakan sebagai backlink yang mengarahkan ke website kita pribadi.

Disinilah jawaban kenapa kita harus bikin website untuk menguatkan bisnis kita. Kita berbicara tentang identitas, tentang sesuatu yang bisa kita wariskan kepada anak cucu kita. Ketika kita mempunyai identitas, meskipun nanti ada marketplace yang baru, kita punya rumah sendiri yang tidak bergantung dengan popularitas sosial media ataupun marketplace. Kita bangun rumah kita sendiri.

Lebih dalam dari itu ada hal mendasar yang perlu kita pikirkan bersama bahwa dengan marketplace, data penjualan kita akan dapat dibaca oleh orang lain. Yaitu oleh si penguasa dari marketplace itu. Bukannya saya berparangka buruk. Sudah banyak sekali kasus barang dibajak atau ditiru oleh penjual lain yang sebenarnya mereka tidak punya hak untuk membuat atau memproduksi barang yang kita produksi.

Tapi mengapa mereka nekat untuk untuk membuat produk yang sama persis bahkan tidak jarang Menggunakan merek kita kita dan dijual dengan mudahnya oleh mereka? Hal ini disebabkan karena mereka tahu dengan data penjualan kita, mereka tahu bahwa produk yang kita jual laku di pasaran. Maka itu kita butuh sebuah website yang disana hanya kita yang tahu transaksinya. Kita butuh sebuah website yang lebih dari sekedar menjual tetapi juga bisa mengelola dan merahasiakan data pelanggan-pelanggan terbaik kita.

Baca Juga  Cara Buat Website Gratis dari Google

Jadi teman, entah sekarang atau nanti mulai bercita-citalah mempunyai rumah sendiri agar kita bisa membangun sebuah bisnis yang bisa kita wariskan untuk anak cucu kita.

Website memberikan solusi bagi dunia usaha guna menjangkau konsumen sebanyak banyaknya dimana saja dan kapan saja, tidak terbatas wilayah geografi dan waktu. Website adalah Media Promosi Online berbentuk page/halaman di media internet, yang khusus menyediakan kapasitas yang sangat besar bagi perusahaan untuk menginformasikan data perusahaan seperti company profile, produk- produk, jasa-jasa dan masih banyak yang lainnya.

Hal ini sangat menguntungkan Perusahaan dan Konsumen karena perusahaan dapat menjelaskan produk/jasa andalan secara terperinci dan Konsumen mendapatkan keterangan yang sangat terperinci secara cepat dan tepat kapan saja dan dimana saja.

Beberapa Alasan Mengapa Harus Bikin Website:

  • Memperluas jangkauan promosi, dengan bikin website maka produk kita akan lebih banyak dikenal masyarakat bahkan sampai ke manca negera.
  • Dengan bikin website berarti sama saja memiliki karyawan yang mempromosikan produk kita selama 24 jam sehari dan 7 hari seminggu.
  • Website sebagai media untuk memperkenalkan produk, ide atau profile perusahaan kepada konsumen atau masyarakat umum.
  • Website merupakan media promosi yang menawarkan biaya yang lebih murah (bahkan lebih murah dari biaya parkir) dan efisien, jika dibandingkan dengan media promosi lainnya.
  • Website dapat memberikan informasi yang lebih jelas dan lebih lengkap mengenai profile perusahaan, produk, layanan, dll.
  • Anda bisa juga bikin website tanpa harus mempunyai kantor atau perusahaan, sehingga dapat menjalankan bisnis atau usaha walau dari rumah sekalipun.
  • Dengan desain yang profesional dan ekslusif dapat menarik minat dan kepercayaan konsumen.

Promo! Website profesional  domain.com/net cukup bayar Rp. 3.500.000,- (Rp. 1.500.000,-). Potongan harga sebesar 2jt. Dapatkan juga panduan dalam mengelola website sehingga Anda bisa mandiri dan mahir dalam mengelolanya. Klik:

Baca Juga  Yang Harus Dilakukan Setelah Membuat Website


 

Baca Juga  Berapakah Biaya Pembuatan Website Perusahaan?

Semoga artikel “Yakin Ngga Mau Bikin Website? Baca Yuk!” bermanfaat dan dapat memberikan mindset baru untuk Anda tentang mengapa kita harus bikin website. Jika Anda merencanakan untuk bikin website dan membutuhkan bantuan tentang pembuatan website dan perencanaan strategi penjualan Anda, dengan senang hati saya siap membantu mewujudkannya.

Salam,
Dedi Purnomo

Shortlink:

Post Comment